Iklan:

Sabtu, 16 Januari 2016

Bimek SLV, Pengendali Aliran Sperma


Bimek SLV
Seorang tukang kayu Jerman telah menghabiskan 20 tahun terakhir mengembangkan ide untuk kontrasepsi pria yang terdiri dari saklar yang tertanam di dalam testis, untuk mengontrol aliran sperma melalui uretra.
Karena telah mencapai paten untuk produk dan menciptakan prototipe kerja, penemu Clemens Bimek sekarang menunggu dimulainya sebuah percobaan klinis yang akan datang pada produknya.

Terbuat dari PEEK-OPTIMA, polimer yang secara teratur digunakan untuk memproduksi implan yang disebut Bimek SLV yang pembedahannya dimasukkan ke dalam saluran sperma selama operasi setengah jam. Setelah ditanamkan, saklar dapat dirasakan melalui kulit skrotum dan fisik membalik untuk membuka atau menutup aliran sperma.

Perangkat ini dimasukkan ke dalam vas deferens sebagai blokade. Ketika saklar dalam posisi terbuka, sperma mampu melewati vas deferens, saluran yang menyalurkan sperma dari testis ke uretra - sebelum keluar penis melalui uretra.

Namun, ketika saklar menjentikkan ke posisi tertutup, sperma diblokir, sehingga menghilangkan kemungkinan kehamilan yang timbul dari hubungan seksual.

Menurut situs web produsen, Bimek SLV lebih baik digunakan untuk teknik kontrasepsi lain, seperti memiliki vasektomi, memakai kondom atau menggunakan pil perempuan, karena solusi ini banyak kelemahan yang berkaitan dengan pilihan ini.
Misalnya, memberikan fleksibilitas yang lebih besar daripada vasektomi, memungkinkan pengguna untuk mengontrol kemampuan mereka sendiri untuk menghamili pasangannya daripada secara permanen.

Perangkat itu sendiri panjangnya 18 milimeter (0,7 inci) dan beratnya hanya 2 gram (0,07 ons), dengan Bimek dia telah menjadi orang pertama yang menerima implan.
Sebuah uji klinis yang melibatkan 25 relawan yang sekarang sudah siap untuk memulai, untuk menguji keamanan dan kemanjuran produk.

Menurut Telegraph, beberapa ahli telah menyuarakan keprihatinan atas penggunaan implan untuk tujuan kontrasepsi.
Misalnya, Wolfgang Buhmann, juru bicara Asosiasi Profesional Ahli Urologi Jerman, telah menjelaskan bahwa "katup dapat menyebabkan jaringan memenuhi vas deferens," yang kemudian bisa menghalangi aliran sperma bahkan ketika saklar terbuka.
BimekSLV sperma teknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran Dibaca